Home / Olahraga M88 / 5 Alasan Mengapa Timnas Inggris Tidak Membutuhkan Wayne Rooney Lagi

5 Alasan Mengapa Timnas Inggris Tidak Membutuhkan Wayne Rooney Lagi

Perdebatan apakah Tim Nasional Inggris masih membutuhkan m88 sang kapten utama, Wayne Rooney, terus mengemuka jelang pergelaran Euro 2016 yang dimulai pada 10 Juni 2016. Kemenangan 3-2 atas Tim Nasional Jerman dalam laga persahabatan pada 26 Maret 2016 membuat banyak pihak semakin yakin bahwa Rooney tak cukup layak lagi masuk ke skuat atau setidaknya tim inti.

Kira-kira alasan apa yang bisa disodorkan manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, untuk tidak membawa Rooney ke timnya untuk turnamen empat m88 tahunan tersebut?

FBL-ENG-PR-SUNDERLAND-MAN UTD

5. Rentan Cedera

​Pemain kelahiran Merseyside ini sekarang sedang m88 berupaya menyembuhkan cedera lutut yang dialaminya sejak Februari 2016. Belum bisa dijelaskan kapan Rooney bisa kembali merumput bersama Manchester United, tapi yang jelas cedera merupakan momok yang sangat menakutkan menjelang turnamen. Sangat diragukan Rooney bisa tampil dalam level terbaiknya jika dibawa ke Prancis.

4. Performanya Banyak Menurun di Manchester United

​Salah satu penilaian penting dalam penentuan anggota m88 skuat timnas adalah performa para pemain bersama klub mereka masing-masing. Untuk Rooney, ia jelas mendapatkan banyak penilaian negatif mengenai performanya bersama Setan Merah sepanjang 2015/16. Juga, performa menurun Rooney sebenarnya sudah terlihat sejak 2013, ia sepertinya tak mampu kembali ke level terbaiknya karena berbagai alasan, termasuk cedera, sering dipindah-pindah posisi bermainnya, hingga masalah mentalitas.

3. Kepemimpinannya Layak Dipertanyakan

​Wayne Rooney tak cuma sekedar seorang kapten Tim m88 Nasional Inggris, ia juga seorang kapten utama Manchester United. Namun banyak yang menilai bahwa perannya sebagai kapten di United lebih dikarenakan minimnya sosok berpengalaman yang sudah bermain untuk United sejak lama. Jabatan kaptennya di United juga ditengarai menjadi alasan manajer Louis van Gaal tetap mempercayakan posisi starter kepada Rooney meski performanya terus menurun. Ia kerap gagal menjadi inspirasi bagi rekan-rekan setimnya.

Di Timnas Inggris tidak berbeda, kehadiran Rooney m88 di dalam starting line up sepertinya lebih dipengaruhi dengan jabatannya sebagai kapten tim. Jika ingin mendepak Rooney dalam skuat, Hodgson mungkin tak akan bingung mencari penggantinya sebagai seorang striker, tapi sebagai kapten, Hodgson tahu tidak ada anak buahnya yang punya pengalaman bahkan mendekati Rooney (109 caps). James Milner, Theo Walcott, dan Gary Cahill adalah yang terdekat, masing-masing dengan 57, 42, dan 41 caps.

2. Gelandang Timnas Inggris Saat Ini Akan Lebih Banyak Ditopang Pemain Tottenham Hotspur

​Inggris saat ini didominasi para pemain muda yang enerjik, m88 terutama di lini tengah. Dari Dele Alli, Eric Dier, dan Ross Barkley. Dua nama pertama merupakan pemain andalan Tottenham Hotspur dan berhasil menjadi pencetak gol saat melawan Jerman. Satu gol lainnya dicetak oleh striker Spurs, Harry Kane.

Kehadiran para pemain Spurs di posisi-posisi yang menentukan ini tentu akan sedikit merugikan Wayne Rooney yang kemungkinan hanya memiliki Michael Carrick sebagai rekan satu klubnya di lini tengah. Apalagi para pemain Spurs sedang berada dalam kondisi bagus m88 dengan membawa klub mereka di posisi kedua Premier League 2015/16.

Ini adalah kondisi yang tidak dimiliki Timnas Inggris di era generasi emas mereka saat masih diperkuat pemain-pemain top seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard yang berasal dari dua klub berbeda dan harus menyuplai bola ke striker yang juga tidak berasal dari satu klub yang sama m88 dengan mereka.

1. Harry Kane, Daniel Sturridge, dan Jamie Vardy Bisa Diandalkan

​Ini akan menjadi alasan utama atau setidaknya alasan yang paling banyak dilontarkan untuk mendepak Rooney dari starting line up Tim Nasional Inggris. Ketajaman Harry Kane, yang sudah membuktikan bahwa dirinya bukan cuma sensasi semusim dengan berhasil mencetak 20 gol m88 pada 2014/15 dan 2015/16, melesatnya nama Jamie Vardy bersama Leicester City hingga pulihnya Daniel Sturridge (Liverpool) dari cedera, akan menjadi ancaman serius bagi posisi Rooney di tim inti St. George Cross.