Home / Olahraga M88 / Rating Pemain Manchester City saat Melawan Liverpool di Final League Cup

Rating Pemain Manchester City saat Melawan Liverpool di Final League Cup

Final League Cup
Liverpool vs Manchester City
Wembley Stadium
28 Februari 2016

M88 Manuel Pellegrini memberikan trofi pertamanya musim ini sebelum pergi meninggalkan Manchester City akhir musim nanti. Ia membawa The Citizens menaklukkan Liverpool di final League Cup dengan skor 3-1 dari drama adu penalti, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

56d36c182338403bb9000001

 

Gol pembuka laga yang berlangsung di Wembley Stadium tercipta oleh Fernandinho, sebelum Philippe Coutinho mencetak gol penyama kedudukan di babab kedua. M88 Para pemain City juga tampil baik meladeni agresivitas bermain Liverpool, yang menerapkan filosofi gegenpressing Jurgen Klopp.

M88 City meladeni permainan Liverpool dengan kualitas bermain yang dimiliki skuat berjuluk The Sky Blues itu. Bagaimana kualitas bermain yang ditunjukkan City? Berapa rating Vincent Kompany dan kawan-kawan?
Penjaga Gawang

M88 Willy Caballero (10/10): Pahlawan kemenangan City karena mengagalkan tiga eksekutor penalti Liverpool dari titik putih. Caballero juga melakukan beberapa penyelamatan krusial di waktu normal. Pellegrini tepat memilihnya ketimbang Joe Hart.

Pertahanan

M88 Bacary Sagna (8/10): Tak banyak membantu serangan, tapi Sagna solid menjaga zonanya dari serangan pemain Liverpool, terutamanya pergerakan Roberto Firmino yang banyak menyerang dari sisi itu. Ia diganti dengan Pablo Zabaleta di babak tambahan pertama, Pellegrini mencari pemain yang lebih segar di posisi itu.

M88 Vincent Kompany (8/10): Sosoknya tak tergantikan di lini belakang City. Kapten yang memberi komando dan menenangkan lini belakang hingga tim tampil solid. Kompany menghentikan ancaman Daniel Sturridge, melakukan blok krusial dan kerap berbahaya dari situasi bola mati.

M88 Nicolas Otamendi (8/10): Agresif seperti tipikal kebanyakan bek Amerika Selatan. Otamendi mengimbangi kegemilangan Kompany, dan membuat karang tangguh di lini belakang.

M88 Gael Clichy (8/10): Kerap membantu serangan dengan kecepatannya melakukan overlap dan mengirim umpan-umpan silang berbahaya ke gawang Liverpool.
Pemain Tengah

M88 Sergio Aguero (9/10): Sebagai penyerang tunggal City di lini depan. Aguero sangat baik menjadi titik serangan City kala menerima bola, menunjukkan kecepatannya dan berulangkali jadi ancaman pertahanan Liverpool.

Sepakannya di waktu normal mengenai mistar gawang, dan seharusnya mendapat penalti setelah ia dijatuhkan Alberto Moreno. Aguero juga mencetak gol dari titik putih saat drama adu penalti.
Pemain Pengganti

M88 Jesus Navas (6/10): Pellegrini berharap paling tidak Navas bisa terus menekan James Milner yang turun sebagai bek kiri, kala masuk menggantikan Fernando di menit 91. Tapi Navas hanya melepaskan beberapa umpan silang, tanpa adanya tusukan berbahaya ke dalam kotak penalti Liverpool.

M88 Pablo Zabaleta (7/10): Menjanjikan enerji baru saat masuk menggantikan Sagna di menit 91. Memaksa Liverpool menyerang dari sisi lainnya.

M88 Wilfried Bony (6/10): Masuk di menit 120 menggantikan Silva. Bony hanya jadi target man bagi serangan City, tapi tak banyak bertindak untuk memenangi laga tanpa melanjutkannya ke drama adu penalti.